Minggu, 02 Juni 2013

Demam undian BOOM, orang tua kesal


Saat ini banyak beredar kupon undian BOOM di wilayah Cakranegara dan Sandubaya. Undian BOOM ini sangat digemari anak-anak. Para orang tua sampai kewalahan bahkan kesal dengan anaknya yang terus menerus minta uang untuk membeli undian BOOM. Undian BOOM berupa selembar kartu seukuran KTP, yang di bagian depannya tertera beberpa titik hitam. Titik hitam tersebut jika digosok maka akan muncul bermacam-macam gambar. Salah satu diantara gambar tersebut adalah gambar BOOM. Untuk menentukan anada pemenang undian atau tidak adalah dengan cara menggosok kartu tersebut. Anda harus menggosoknya satu persatu. Jika kebetulan yang anda gosok adalah gambar BOOM maka itu artinya anda gagal dan harus coba lagi. Namun jika sampai tersisa satu dan dari keseluruhan hasil gosokan anda bukan gambar BOOM maka andalah pemenangnya. Artinya hati-hati, jangan samapi anda menggosok BOOM.
Menurut Tini (2/6), salah seorang penjual BOOM yang mangkal di pos ronda di jalan senopati Abiantubuh saat bercakap-cakap dengan Kampung media, harga satu paket Kartu gosok bom berkisar tiga sampai lima ribu limaratus rupiah. Satu paket kartu tersebut berisi 50 lembar kartu. Setelah membeli kartu di Cakra, ia langsung membeli hadiah seharga seratus ribu rupiah.  Jika beruntung, Tini bisa menjual paket BOOM hingga Rp 150.000. Jika pembeli jeli dan mampu menebak di mana letak gambar BOOM maka tentu ia akan rugi.
“ Kadang saya hanya bisa menjual paket BOOM sampai tuju puluh ribu  hingga atau delapan puluh ribu rupiah, padahal modalnya seratus ribu rupiah”, kata Tini kepada Kampung Media.
Undian BOOM saat ini memang sangat popular. Di beberapa tempat para orang tua melarang orang menjual undian ini karena dianggap berjudi. Banyak anak yang nangis karena tak mendapatkan hadiah, sementara temannya mendapat hadiah. Hadiah-hadianya cukup menarik dan membuat anak-anak tergiur dan berlari ke orang tuanya untuk minta uang. Di keranjang hadiah ibu Tini terdapat Segar dingin, ekstra jos, Mie instant, shampoo, pasta gigi, minyak goring dan lain lain. Jika beruntung, anda bisa meraih hadiah-hadiah tersebut hanya dengan membeli satu kupon gosok seharga seribu rupiah. (wan) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar