Rabu, 13 Februari 2013

Durian Lobar Banjiri Mataram

Anda penyuka durian ? jika ya,  anda tak perlu datang ke lokasi di mana banyak terdapat pohon durian untuk sekedar menikmati buah berkulit duri itu. Datang saja ke Mataram. Sekaranglah saat yang tepat untuk bisa menikmati durian dengan harga yang tidak terlalu mahal. 13 Februari lalu, Kampung media menyempatkan diri berkeliling memantau ramainya penjual durian. Tempat durian paling banyak ditemukan tentu di Arena Buah kota Mataram. Di Arena Buah berderet lapak-lapak penjual durian. Saat melakukan tawar menawar harga, kami bisa mendapatkan 3 buah durian seharga 45 ribu rupiah. Sebelumnya durian sebesar itu paling murah 35 ribu rupiah.
Ibu Ely dari Gebang yang datang membawa tiga anaknya tampak asik menikamti durian langsung di pinggir jalan. "Lebih enak makan langsung di sini mas, dari pada  repot-repot bawa pulang" katanya kepada kampung media.
Di depan Warung Madya di Jalan Hasanudin Cakranegara. Salah satu penjual durian dikerubuti pembeli. Saat Kampung Media mengamati dari dekat, ternyata penjualnya menjual durian lebih murah dari tempat lain. Kampung media sempat berdialog dengan penjual yang menggelar dagangan bersama seorang perempuan yang kami duga adalah isterinya. Sang penjual yang kami lupa menanyai siapa namanya itu menjelaskan bahwa durian yang di jual didapat dari hutan diwilayah Lombok Barat. " Saya berangkat pagi mencari sampai di dekat hutan lindung, sekarang sudah banyak penduduk sampai di pinggir hutan yang sunyi itu. kebanyak mereka adalah warga dari Bali yang menetap dan berkebun disana. Durian yang saya beli diangkut menggunakan ojek, ceritanya kepada kampung media. Menurut sang penjual durian bertubuh kurus tersebut, ia dalam satu kali membeli bisa mengeluarkan modal enam atau tujuh juta. Duian yang masih belum terlalu matang dibawa kerumah untuk dijual hari berikutnya.
Ayo datang ke Cakra. Nikmati Duria dengan harga yang murah.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar