Rabu, 19 Desember 2012

Hikami : penerima BSM yang jago bulu tangkis .



Tahsinul Hikami nama lengkapnya. Ia biasa dipanggil hikami. Kalau anda melihat tubuhnya yang agak kurus kecil, anda pasti tak yakin kalau putra dari pasangan Selamat  Riyadi dan Nurhayati ini adalah Juara badminton tingkat anak se Kota Mataram yang diselenggara kantor Kementerian agama Kota Mataram dalam Rangka HUT Kemenag minggu lalu. Dalam pertandingan yang berlangsung di asrama haji NTB itu, Hikami tampil memukau. Ia dengan gampang menundukkan lawan-lawannya.
Hikami adalah salah satu diantara siswa yang menimba ilmu di MI NW Karang Bata. Lahir tanggal 25 Mei 2001, Hikami termasuk murid cerdas. Pada tahun lalu ia termasuk 5 besar dikelasnya. Siswa yang cerdas dan memiliki bakat dibidang bulu olah raga bulu tangkis ini, merupakan salah satu diantara puluhan siswa penerima Beasiswa miskin di sekolahnya.  Saat Kampung Media bertandang kerumahnya 19 Desember , anak bercita-cita ingin mondok  pondok pesantren  ini sedang istirahat. Orang tuanya Selamat Riyadi menyambut dengan hangat.  Menurtu penuturan orang tuanya, Hikami memang sering menjuarai pertandingan bulu tangkis di lingkungannya.  Pak Selamat langsung tersenyum. manakala kampung Media  bertanya soal bantuan beasiswa miskin, “ Kami sangat senang dengan bantuan beasiswa miskin itu. Dengan adanya bantuan tersebut  anak saya bisa belajar dengan lebih baik mengikuti teman-temannya “ kata  pak Selamat yang sehari-hari berjualan di warung kecilnya.  Menurutnya , dengan bantuan beasiswa miskin tersebut anaknya bisa  membeli  buku tulis,  Lembar Kerja Siswa, baju batik, seragam Imtaq, sepatu hingga gesper.
Beasiswa miskin merupakan program terobosan  pemerintah provinsi NTB dalam upaya mengejar ketertinggalan, mengurangi angka drop out. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar