Rabu, 07 Maret 2012

LAPORAN KEGIATAN MOTIVATOR

Laporan Kegiatan Motivator
Kampung Media : Kampung Damai Abiantubuh Baru
Bulan : Januari – Feb.  2012

No
Hari Tanggal
Lokasi
Materi
1
6 Januari 2012
MTs. NW Karang Bata
Dalam obrol-obrol dengan orang tua murid yang anaknya akan ikut ujian negara tahun ini, saya menyarankan agar para wali muri mencicil uang iuran biaya Ujian negara anaknya, agar nanti tidak menjadi beban.
2
11 Januari 2012
Posko Tagana Abiantubuh Baru
Di posko Taruna siaga bencana yang di hadiri oleh tim dan lurah,  saya menyarakan agar segera menghubungi kantor sosial kota Mataram agar warga yang menjadi korban bisa segera mendapat bantuan
3
15 Januari 2012
Di Rumah Maisum
Saat kumpul kumpul dengan pegawai puskesmas dan pegawai kampus politknik gizi, saya menyarankan agar pihak kampus mengintervensi masyarakat sekitar kampus terutama saat mahasiswa 
4
20 Januari 2012
Di posko Tagana
Di posko Tagana ngobrol dengan para pemancing yang mengeluhan tercemarnya air sungai akibat limbang pengolahan / gelondong emas. Saya menyarankan agar kasus ini dilaporkan kembali ke instansi terkait. Dan masyarakat yang mengambil ikan yang sudah mati akibat tercemar limbah beracun agar berhati-hati supaya mereka tidak keracunan
5
31 Januari 2012
Kantor Camat Sandubaya
Dalam rapat yang dihadiri fasilitator kelurahan dan beberapa SKPD pemerintah kota Mataram, menyarankan agar masyarakat ikut memantau program-program pemerintah yang akan turun di tahun 2012ini




6
1 Feb 2012
Kantor Lurah Cakranegara Barat
Dalam menanggapi keluhan masyarakat soal jalan lingkungan disekitar Caranegara, saya menyarankan agar kepala lingkungan langsung mendatangai SKPD bersangkutan. Jika tidak ada respon langsung sampaikan persoalan itu ke Bapak walikota

7
6 Feb 2012
Kantor Lrah Cakra Selatan
Di kantor lurah cakra selatan dengan semua kepala lingkungan saya menyarankan agar penanganan banjir tidak hanya mengharapkan turunya bantuan pemerintah
8
7 feb 2012
Kantor lurah Cakra Barat
Saat rapat dengan tokoh masyarakat di Cakranegara barat saya menyarankan agar usulan membuat tempat sampah sebaiknya difikirkan dengan matang, sebab nantinya tempat sampah justru akan ditentang karena menyebar bau menyengat
9
8 Feb 2012
Kantor Lurah Cakra Utara
Dalam pertemuan dengan tokoh masyarakat saya menyarankan agar rencana Lurah membangun gedung pertemuan agar didukung secara serius oleh warga, terutama mereka yang memiliki dana lebih agar membantu karena gedung itu akan banyak bermanfaat
10
9 Feb 2012
Kantor Lurah Babakan
Dalam pertemuan dengan warga Babakan yang dihadiri oleh tokoh dan warga masyarakat serta aparat kelurahan, saya menyarankan agar benar-benar serius dan fokus dengan data terutama yang terkait dengan usulan masyarakat.
11
11 Feb 2012
Kantor Lurah Abianubuh Baru
Saat mengikuti musyawarah dengan kepala lingkungan, Binmaspol, BKM, dan pihak kelurahan. Menyarankan agar semua usulan kepada pemerintah diimbangi dengan kesiapan masyarakat berpartisipasi, misalnya untuk soal lapangan sepak bola agar masyarakat ikut menjaga kebersihannya
12
13 Feb 2012
Kantor Lurah Karang Taliwang
Saat rapat dengan masyarakat yang juga di hadiri oleh pihak Madrasah di karang Taliwang, saya menyarankan agar pengurus pondok pesantren belajar dari pondok pesantre lain yang pernah mendapatkan program bantuan pemberdayaan, agar secara teknis bisa mengusulka juga
13
14 Febr. 2012
Kantor lurah Cilinaya
Dalam pertemuan dengan fasilitator keluraha dan tokoh masyarakat, saya menyarankan agar permasalahan-permasalah kecil tidak usah disampaikan ke pemerintah . cukup di atasi oleh kepala lingkungan dan RT saja.
14
14 Feb 2012
Kantor Lurah Sapta Marga
Dalam pertemuan di kantor lurah Sapta Marga saya menyarankan agar pengelolaan badan jalan untuk pedagang kaki lima dilakukan dengan lebih bijaksana. Sebab jika dibiarkan pada akhirnya akan merusak pemandangan kota Mataram
15
25 Feb 2012
Kantor Camat Sandubaya
Dalam pertemuan dengan para fasilitator sekecamatan Sandubaya
Saya menyarankan agar semua usulan agar disinergikan dengan semua stakeholder. Selain itu usulan yang dibuat harus ditindak lanjuti jangan dibiarkan.
16
27 Feb 2012
Kantor Camat Cakranegara
Dalam rapat dengan warga dan fasilitator kecamatan saya sempat mengusulkan agar pembangunan lebih difokuskan untuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan sesuai program pemerintah. Jangan semua diarahkan kepembangunan fisik saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar