Kamis, 29 Maret 2012

Belajar dari Ibu Guru Suri'ah


Disaat kita para orang tua disibukkan oleh mahalnya biaya pendidikan.Kita masih bisa mencontoh ketulusan seorang guru ngaji. Namanya Suriah, usianya sekitar 40 tahun. Dirumahnya yang sederhana, setiap hari ia menerima puluhan murid mengaji yang berasal dari lingkungan sekitar. Mereka yang belajar di tempatnya tidak dipungut biaya sedikitpun. Dengan tekun ia mengajari anak - anak, mulai sejak ba'da zuhur hingga menjelang Maghrib. Kini beberapa santrinya telah benyak yang melanjutkan ke SMP, MTs. dll.
Hari-hari ini, para orang tua, memang harus berfikir keras bagaimana melakukan pehematan. Harga-harga kebutuhan pokok kian meningkat, meski bahan bakar yang katanya akan dinaikkan harganya belum resmi berlaku. Tentu nantinya biaya pendidikan akan dinaikkan. Para orang tua memang membutuhkan lembaga pendidikan yang tidak terlalu "rakus" mengkapitalisasi lembaganya. Suriah biasa menjadi contoh, meski ia tidak tergolong orang yang mampu, namun ia mampu  mempertahan keikhlasannya, mendorong perubahan. mengajari anak-anak disekitarnya agar tidak buta aksara arab, atau buta baca Al-Qur'an.
Selain menjadi Guru ngaji, Suriah juga mengabdi sebagi kader pos yandu dan guru non PNS di TK Hamzanwadi NW Abiantubuh Baru.

1 komentar:

  1. mantapzzzzzzzzzz......

    Kita Undang nnti diacara Terminal Info

    BalasHapus