Jumat, 23 Desember 2011

MPBM Evaluasi 2011, evaluasi kinerja SKPD Kota Mataram

     Sejak tanggal 14 hingga 21 Desember 201, Pemerintah Kota Mataram menyelenggarakan MPBM ( Musyawarah Pembangunan Bermitra Masyarakat ) Evaluasi. Kegiatan MPBM Evaluasi merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan, sebagai rangkaian kegiatan MPBM. Sebagai sebuah model perancanaan pembangunan bottom up, MPBM Kota Mataram dimulai dengan kegiatan MPBM Perencanaa, Informasi, Pelaksanaan, serta Evaluasi. Pola ini terbilang cukup bagus, dibanding model perencanaan model  top down. karena dengan pola MPBM, yang perencanaannya dilaksanakan mulai dari tingkat lingkungan( dusun ), maka setidaknya pemerintah menjadi tahu, apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.
   Tanggal 17 Desember 2011, MPBM Evaluasi dilaksanakan di Kecamatan Sandubaya. Acara ini dihadiri pula oleh H. Syaiful Mukmin, S.Sos. MH, sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat di Kota Mataram. Acara ini di pandu oleh fasilitator Kota Mataram. Tiga orang Fasilitator yang hadir memandu kegiatan MPBM di Kecamatan Sandubaya adalah I Wayan Yuda Rena, M. Sapwan, dan M. Nasir. Acara berlangsung cukup dinamis. beberapa peserta mempertanyakan beberapa persoalan terkait nikah masal, perbaikan jalan, lampu jalan, dan banyak hal lain terkait kesehatan masyarakat.
    Tanggal19 Desember MPBM Evaluasi berlangsung di kecamaan Cakranegara. MPBM yang sedianya berlangsung di Kantor Camat Cakaranegara di lingkar Utaram kota Mataram, namun karena kantor kecamatan sedang ada kegiatan e-KTP, maka MPBM Evaluasi kecamatan Cakranegara dialihkan ke kantor lurah Cakra Barat Kecamatan Cakranegara. MPBM ini dimulai agak terlambat karena cuaca hujan sejak pagi. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar